Selasa, 29 November 2016

THE INTERVIEW?



Hallooo!!!!

Kali ini aku bakal ngeshare tentang pengalaman aku interview pertama kali sama turis atau biasa dipanggil bule.

Jadi interview turis itu adalah salah satu tugas di SMK Telkom Banjarbaru, khususnya pelajaran Bahasa Inggris. Gatau sih ini tugas wajib atau engga soalnya emang setiap tahun pasti bakal dikasih tugas sama guru Bahasa Inggris buat interview sama Turis. Tapi sebenernya tugas interview ini kalau kita Study Tour, nah kan ke Bali tuh banyak bulenya jadi dikasih deh tugas buat interview.
Karena kelasku gak ada yang ikut study tour, jadi kami nyari bulenya di sekitaran Banjarbaru Banjarmasin ajaa. Perkelas dibagi jadi beberapa kelompok gitu, bukan disuruh sendiri-sendiri. Kebetulan aku jadi Leader dikelompok interview bule ini, dan dan anggota kelompok aku ituu ada :
-          Syarkiah a.k.a Kiki
-          Zainnur
-          Lulu a.k.a Mahiroh
-          Puspa

Awalnya sih biasa aja dapet tugas beginian, turis kan lumayan banyak di Banjarbaru sama Banjarmasin. Tapi yang susah itu ketemuannyaaaa!! Kita berlima (baca: dina, zainnur, kiki, lulu, puspa) mikirnya ini sementang bule seenak jidat aja ngebatalin janji. Tapi kita udah syukur lah ya dia mau di interview hahaha.

Nama Turis yang kami interview itu namanya Kelly Oetara, seorang siswi pertukaran pelajar dari Holland, Belanda. Kelly tinggal di Banjarmasin dan sekolah di SMA Negeri 7 Banjarmasin dan baru 2 bulan di Banjarmasin dan dia cuman 11 bulan disini terus dia bakal balik lagi ke Holland. Awalnya kenal Kelly itu minta bantuan sama adek kelas di SMAN 7 Banjarmasin yang kebetulan temenku. SMAN 7 Banjarmasin (Smaven) emang dikenal banyak murid pertukaran pelajar gitu, jadi aku langsung ngehubungin temenku yang sekolah di Smaven.

Dikasih sama temenku itu kontaknya Kelly, seangkatan katanya temenku. Menurutku enak sih kan seumuran jadi enak kalo ngobrol. Pas udah ngeadd kontaknya, pertama kali chat sama bule nih jadi lumayan dag dig dug gitu hahaha.

Singkat cerita pas udah bener-bener dapet waktu janjian buat interview dan itu setelah beberapa kali mengalami pembatalan karena masalah waktu dan urusan masing-masing, kami berlima datang ke Smaven buat ngeinterview Kelly emang karena janjiannya disitu aja biar gak ribet. Gugup? Pasti! Ini pertama kalinya interview langsung tatap muka ngomong panjang lebar sama orang asing yang bukan berkebangsaan Indonesia.

Awalnya canggung, tapi lama-lama kami bisa sedikit akrab terus juga nyambung, kami juga banyak tanya tentang Banjarmasin sama Kelly dan Kelly bilang dia suka tinggal di Banjarmasin, dia juga bilang Banjarmasin itu besar, orang-orangnya sederhana dan ramah dan masih banyak lagi.

take a selfie with Kelly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar